Wan World
Wan World Knowledge Is Power !

Sejarah Terbentuknya Logo Perusahaan Facebook.

Tidak ada komentar

Pexels.com


Sejarah terbentuknya logo Facebook dimulai pada tahun 2004 ketika Mark Zuckerberg, bersama dengan teman-temannya di Harvard University, meluncurkan sebuah situs web yang awalnya bernama "TheFacebook". Situs web ini awalnya dibuat sebagai platform untuk mahasiswa Harvard saling terhubung dan berbagi informasi.

Logo awal Facebook adalah sebuah gambar yang menampilkan tulisan "TheFacebook" dengan gaya huruf yang sederhana dan tanpa logo ikonik yang kita kenal sekarang. Logo ini didesain oleh Zuckerberg sendiri dan tidak memperlihatkan ciri khas yang mencolok.

Pada tahun 2005, setelah perluasan jangkauan TheFacebook ke perguruan tinggi lain di Amerika Serikat, logo mengalami perubahan kecil. Huruf "the" dihilangkan sehingga hanya tersisa tulisan "Facebook". Desain huruf tetap sederhana dan tidak terlalu mencolok.

Pada tahun 2007, Facebook mengadakan sebuah kompetisi desain untuk menciptakan logo baru yang lebih profesional dan merepresentasikan identitas perusahaan yang berkembang pesat. Logo baru yang dipilih adalah desain yang dihasilkan oleh perusahaan desain grafis bernama Cuban Council. Desain ini menampilkan tulisan "facebook" dengan huruf kecil yang bulat dan berjajar rapi. Logo ini juga memperkenalkan warna biru yang menjadi ciri khas Facebook.

Logo Facebook mengalami evolusi kecil pada tahun 2015. Pada versi ini, logo tetap menggunakan huruf kecil yang bulat dan berjajar rapi, namun garis merah pada huruf "f" diperpendek dan posisinya lebih rendah. Perubahan ini bertujuan untuk memperbaiki tampilan visual logo pada perangkat mobile.

Pada tahun 2019, Facebook mengumumkan perubahan besar pada logo perusahaan. Logo baru ini menggabungkan tulisan "facebook" dengan huruf kecil yang bulat dan berjajar rapi, namun tulisan tersebut diletakkan dalam kotak biru yang melingkari huruf-huruf tersebut. Logo ini dirancang untuk merefleksikan keragaman produk dan layanan yang dimiliki oleh Facebook, termasuk Instagram, WhatsApp, dan Messenger.

Logo Facebook yang kita kenal saat ini menjadi salah satu logo yang paling dikenal di dunia. Desainnya yang sederhana, tetapi mudah dikenali, telah menjadi simbol dari jaringan sosial yang paling populer dan berpengaruh di dunia.

Wan World
Wan World Knowledge Is Power !

Komentar